Sanggar Liza Wedding Blog

Konsep Pernikahan Happy saat Pandemi.

in Tips, Ideas

Hands up dong untuk calon manten yang harus rombak konsep pernikahan karena adanya pandemi ini. Tenang kamu engga sendiri. Beberapa pasangan harus me-reschedule bahkan menunda pernikahannya karena hal yang sama.

List bridesmaid dan tamu undangan udah pasti dipertimbangkan kembali kalau harus mengingat peraturan pemerintah yang ga boleh ada kerumunan ya girl. Ga mudah memang kalau harus merombak semua rencana pernikahan dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan, tapi selalu ada jalan kan? Nah, beberapa konsep pernikahan berikut bisa kamu gunakan ya, biar tetap happy di tengah pandemi

Drive-thrue Wedding

Drive-thrue? Langsung kepikiran ke M*d sama K*c ga? Hehe. Fun fact, di Indonesia dan beberapa negara lain sudah ada yang mengadaptasi konsep ini di pernikahannya. Sederhananya, konsep drive-thrue memungkinkan kamu untuk melaksanakan pernikahan secara face to face, tentu saja dengan para tamu tetap di kendaraanya ya agar tetap ada pada jarak aman. Beberapa hal yang harus di recheck kalau kamu ingin menggunakan konsep ini adalah actually tempat outdor yang memungkinkan untuk flow kendaraan. Jangan lupa minta tolong tim WO untuk setting kotak amplop dan properti lain semudah mungkin ya. Dan make sure rules take away makanannya juga terorganize dengan baik.

Round Table Wedding

Konsep pernikahan ini akan cocok untuk kamu yang senang bergerak dan happy to talk. Bukan tamu yang datengin kamu, tapi kamu yang bisa banget mingle sama tamu lho! Teknisnya layout meja tamu tentu harus berjarak dan diisi dengan 4-5 tempat duduk tamu yang berjarak juga tergantung pada besar mejanya ya, karena untuk memungkinkan kamu mingle dengan mereka. Tamu akan #ditempatduduksaja hehe. Kamu dan pasangan yang akan walking around them, akan seru karena percekapannya ga selalu "makasih ya" atau "selamat ya", kamu bisa bicara lebih banyak dan tidak di buru buru oleh tamu lain yang udah berjejer ingin bersalaman.

Nah, selama tamu lain menunggu, bisa disiasati dengan silver service dari tim catering untuk menyajikan makanan langsung ke meja tamunya, dan jangan lupa pilih mc dan tim entertaiment terbaik untuk menghibur para tamu saat menunggu. It's will be fun, karena kamu akan merasa aman, kamu yang akan mengatur jarak aman dengan mereka, sehingga semuanya terlaksana sesuai protokol kesehatan. Satu hal yang jangan kamu lupa, jangan terlalu berlama-lama mengobrol ya, because your guest can't wait to see you.

Pada akhirnya, pernikahan akan selalu jadi hal paling sakral selama perjalanan kehidupan, berapa pun jumlah tamu dan apapun konsepnya semoga tidak akan mengurangi makna dan kebahagiaan yang terkandung di dalamnya. The end of the day, beradaptasi dengan pandemi selalu jadi opsi terbaik untuk pernikahan kamu saat ini. (SL/A1/HSD)